Profil

Visi :

Menjadi Program Studi Unggul dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Sistem Informasi berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana di Bali dan Nusa Tenggara Pada Tahun 2030

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran terbaik dalam bidang sistem informasi guna menghasilkan lulusan yang kompeten, kompetitif dan berkarakter.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang inovatif dan kolaboratif guna mendukung pengembangan dan pemanfaatan keilmuan bidang sistem informasi.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat guna mengoptimalkan pemanfaatan TI bagi organisasi dan bisnis serta masyarakat luas.
  4. Membangun dan mengembangkan kerjasama yang intensif dan ekstensif dengan berbagai organisasi/instansi guna meningkatkan kolaborasi dalam pengembangan dan pemanfaatan keilmuan sistem informasi.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang berpengetahuan, kompeten dan beretika dalam membangun, mengembangkan dan mengelola perangkat lunak sistem informasi untuk mendukung tujuan organisasi/ bisnis.
  2. Menghasilkan lulusan yang kompetitif, profesional, inovatif dan berkarakter yang mampu memberikan alternatif solusi terbaik yang berkaitan dengan implementasi dan evaluasi TI pada organisasi/ bisnis.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan komunikasi yang efektif dan mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk dapat menggali, mengumpulkan dan menganalisis kebutuhan TI bagi organisasi/ bisnis.

Profil Lulusan

  1. Pengembang Sistem Informasi
    • Mampu menganalisis kebutuhan pengguna, menginvestigasi kebutuhan teknologi dan sistem informasi yang akan dikembangkan untuk mendukung tercapainya tujuan organisasi.
    • Mampu berperan dalam merancang, mengembangkan dan menguji kode program, mengimplementasikan, mengintegrasikan serta melakukan pemeliharaan sistem informasi.
  2. Konsultan Sistem Informasi
    • Mampu menganalisis data dan kode program, kelemahan dan ancaman terhadap sistem serta memberikan solusi dan supervisi pada berbagai permasalah sistem informasi yang dihadapi organisasi.
    • Mampu memeriksa dan menilai sistem informasi dari sisi proses bisnis, kualitas, integritas data dan informasi, kondisi hardware dan software, keberlanjutan serta mengidentifikasi resiko-resiko yang mungkin terjadi.
    • Mampu menganalisis, merancang dan mengajukan solusi, menginvestigasi kebutuhan sumber daya, serta mengimplementasikan dan melakukan konfigurasi ERP sesuai kebutuhan organisasi.
  3. Ahli Basis Data
    • Mampu mengelola basis data mulai dari perencanaan, monitoring, peningkatan kinerja, dan menguji tingkat keamanan basis data.
    • Mampu menggali dan menemukan pola yang ada dalam sebuah basis data sehingga dapat dijadikan dasar dalam pengambilan keputusan bagi organisasi.